You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Pangarengan
Desa Pangarengan

Kec. Pangarengan, Kab. Sampang, Provinsi Jawa Timur

Selamat Datang di Website Resmi Desa Pangarengan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang

PERINGATI MAULID NABI, PEMDES PANGARENGAN GELAR PEMBACAAN SHOLAWAT

Ach Subyan 31 Oktober 2022 Dibaca 13 Kali
PERINGATI  MAULID NABI, PEMDES PANGARENGAN GELAR PEMBACAAN SHOLAWAT

Pangarengan, Maulid Nabi merupakan sebuah peringatan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah. Dalam menyambut hari kelahiran  Nabi Muhammad, umat islam seringkali mengadakan perayaan-perayaan keagaman sepeeti pembacaan shalawat nabi, dan pengajian.

Seperti di Desa Pangarengan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang, warga memperingati maulid nabi dengan pembacaan sholawat bersama  di balai Desa Pangarengan (31/10/22). Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Pemdes Pangarengan dengan Pemuda Pangarengan bekerja sama dengan majelis sholawat "Langgar Toa" pimpinan  K.H. Muwaffek salah satu grup sholawat yang ada di Desa Pangarengan.

Kegitan pemembacaan sholawat nabi bersama yang diadakan oleh Pemdes Pangarengan dimulai pukul 19.30 sampai dengan pukul 23.00 wib.

Imam Subki salah satu perangkat desa yang hadir dalam acara pembacaan sholawat tersebut menyampaikan " kita harus senantiasa perbanyak membaca sholawat terutama dalam bulan kelahiran Nabi insyaallah dengan bersholawat kita semua akan mendapat barokah dari Nabi Muhammad SAW" tuturnya.

Beliau juga menambahkan satu hal yang harus kita contoh dan dilakukan oleh umat muslim dalam ketika merayakan maulid nabi yaitu meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image