You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Pangarengan
Desa Pangarengan

Kec. Pangarengan, Kab. Sampang, Provinsi Jawa Timur

Selamat Datang di Website Resmi Desa Pangarengan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang

MUSYAWARAH DESA INSIDENTAL SOSIALISASI BANTUAN KEUANGAN KHUSUS (BKK) PROGRAM PEMBERDAYAAN BUMDESA

Ach Subyan 29 Juni 2022 Dibaca 32 Kali
MUSYAWARAH DESA INSIDENTAL SOSIALISASI BANTUAN KEUANGAN KHUSUS (BKK) PROGRAM PEMBERDAYAAN BUMDESA

Pangarengan - Telah dilaksanakan Musyawarah Desa Insidental Sosialisasi Bantuaan Keuangan Khusus 
(BKK) Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 untuk Program Pemberdayaan BUMDesa  pada hari Selasa (28/06/2022) bertempat di Balai Desa Pangarengan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang. 

Musyawarah ini dihadiri Forkopimcam Kecamatan Pangarengan, PLD Desa Pangarengan, Perangkat Desa Pangarengan, BPD Desa Pangarengan, Pengurus BUMDesa Desa Pangarengan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Pangarengan, Tokoh Masyarakat Desa Pangarengan, serta DPMP Kabupaten dan TA PED selaku narasumber dalam acara tersebut.

Mochammad Aksan Kepala Desa Pangarengan dalam sambutannya menyampaikan bahwa program BKK Provinsi Jawa Timur ini sangat bermanfaat sekali bagi Program BUMDesa Desa Pangarengan, beliau  juga mendukung dan memeberikan semangat kepada semua Pengurus BUMDesa dalam mengelola  program bantuan BKK dengan baik.

Untuk selanjutnya materi dari Bapak Mujibur Rahman selaku TA PED Kabupaten Sampang memberikan penjelasan dari tahapan awal proses pencairan hingga tahapan akhir atau realisasi kegiatan program ini, selain itu sebelum pelaksanaan Progam BKK ini langkah pertama yaitu musdes insidental ini. Dimana fungsi Musdes Insidental ini tidak lain adalah bermusyawarah dalam menentukan pembangunan unit apa yang bisa dipakai Bumdesa untuk mempertahankan bahkan membangkitkan ekonomi masyarakat, hal tersebut diperlukan seperti mapping, kajian kelayakan usaha, nilai raba rugi, ekonomis dan argonomis serta faktor lain yg dapat merugikan bumdesa.

Dalam musdes isidental ini disepakati dan ditetepkan hasil musyawarah bersama  bahwa BKK  Program Pemberdayaan BUMdesa disepakati untuk "Unit Pengelolaan Sampah" sinergi ini nantinya diharapkan dapat memajukan BUMDesa Desa Pangarengan melalui maksimalisasi unit-unit usaha yang berkembang didalmnya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image